Rumah Imaji Lagoi Bay Bintan #Cerita Anak Itik

By PADLI PRIJAN - April 30, 2018


Selama aktif ngeblog ekspektasi saya tidak tinggi-tinggi amat, dapat teman baru sudah cukup. Makanya senang sekali waktu Kak Danan Wahyu invite saya masuk ke grup Blogger Kepri (BK). 

Melanjutkan cerita 29 april 2018 kemarin, setelah kegiatan talk show "Kumpul Blogger Kepri" selesai. Semua peserta yang hadir mendapat kesempatan mencoba wahana 3D di Rumah Imaji Lagoi Bay Bintan. 

Hari itu adalah pertama kali saya bertemu dengan anak-anak blogger di Kepri, termasuk teman-teman grup whatsapp BK yang selama ini membuat dering pesan di handphone saya berbunyi, tut tit tut.. pagi, siang dan malam.


Dapat tiket gratis main-main di Rumah Imaji dari Brc Tours. Sebelum pergi, difoto dulu biar afdol pas nulis ceritanya.

Oh iya, Rumah Imaji berada di lantai 2 plaza lagoi. Sangat mudah ditemukan kok, kalau kamu datang lewat pintu barat langsung saja menuju ke lantai dua, kamu bisa gunakan tangga atau lift kemudian belok ke kanan, jalan beberapa langkah, kelihatan deh. Tapi kalau kamu masih kesulitan, cukup temui penjaga keamanan untuk meminta bantuan.


Di Rumah Imagi, waktu masuk pasti jumpanya sama spot yang ini dulu. Ini adalah replika rumah adat melayu dan di depan rumah inilah saya merasa terjebak, tapi dinikmati saja sudah terlanjur berpose.

Sebelum masuk, sebenarnya kita dibagi ke dalam dua grup karena jumlah kita banyak. Saya sempat kebingungan, mau gabung kemana sementara blogger-blogger yang lain kan datangnya rame-rame sejak awal, yang ditarik ke grup ya sudah pasti kawan-kawannya dulu.

Terus siapa yang ngajak saya?, datangnya kan sendiri. Kata orang ya pandai-pandai kamu lah, anak itik aja bisa hidup tanpa induk. Ya sudah, jadi anak itik, hehe...


Begitu saya masuk ke dalam, rupanya sedang berlangsung aksi-aksi hebat yang belum juga tayang di TV hingga hari ini. Behind the scene nih hehe... tampaknya teman-teman di grup yang satu ini benar-benar menikmatinya.

Kira-kira 10 menit pertama, saat semua lagi pada sibuk berfoto dan saya hanya jadi penonton, disitulah muncul di kepala saya "kalau tidak sok kenal sok akrab, kapan giliran saya difoto?". Akhirnya saya memutuskan menjadi anak itik saja untuk sementara, biar ada teman bicara. Tik kitik.. kitik #@/^#%÷*....

Semua larut dalam suasana, saya pun mencoba lulu lalang sambil lihat-lihat apa saja sih yang ada disini?

Ternyaa, Rumah Imaji memiliki sekitar 50 spot berfoto dengan aneka macam tema. Di antaranya ada tema alam, olahraga, kehidupan suku laut, wisata pantai, wisata bawah laut, juga tidak ketinggalan budaya dan kesenian Melayu seperti Masjid Sultan Riau Pulau Penyengat, silat, permainan gasing, layang-layang dan masih banyak lagi tema yang mewakili kehidupan di Pulau Bintan.


Ketika yang lain sudah pindah spot, tibalah giliran saya mendayung sampan di hutan bakau. Buat saya spot ini menyerupai sungai di Bintan Mangrove, sampan seperti ini umumnya digunakan oleh nelayan disana. Coba deh perhatiin, sudah mirip nelayan belum? hehe... saya baru sadar pas ambil handphone saya, ternyata yang ngambilin gambar ini pengunjung umum. Maaf ya...


Sebelum main di lapangan aslinya, simulasi dulu disini. Di Bintan Resorts terdapat tiga resort yang dilengkapi dengan lapangan golf dan semuanya berkelas Internasional. Sudah pada tahu belum?

Ini saya sebutin satu-satu. Bintan Lagoon Resort dengan course Jack Niklaus dan Ian Baker-Finch sebagai andalannya, Ria Bintan dengan Garry Player dan Laguna Golf Bintan dengan Greg Norman. Wah, dari nama-namanya saja sudah jelas, mereka pemain golf kelas dunia.


Spot yang satu ini sangat tidak asing buat saya. Tempat saya berdiri sangat mirip dengan jembatan di Bintan Mangrove. Kakak yang bekerja sebagai pemandu disini bilang ini replikanya, tapi suasana malam hari pas lagi mau fireflies tour alias tur kunang-kunang. Benar nggak ya?, kalau ada kesempatan janga lupa main ke sana ya, ajak teman dan keluarga. Dijamin pasti seru...


Terima kasih Brc Tours untuk pengalaman yang luar biasa, teman-teman Blogger Kepri akhirnya jumpa juga di kehidupan nyata, semoga kompak selalu dan tanpa terkecuali juga yang bekerja di Rumah Imaji.

Sampai jumpa lagi...


  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Keren ya Bang !
    aku belum pernah kesini nih.
    untuk sementara harus puas dulu dengan baca ulasan ini.
    semoga lain waktu bisa berkunjung langsung

    BalasHapus
  2. keren tempatnya iya, liburan kesini lah :-)

    BalasHapus
  3. Duh kenapa gak minta saya yang motoin Om. Saya mah gak suka difoto suka moto-motoin orang aja. Alhamdulillah ya akhirnya kita ketemuan juga.

    BalasHapus
  4. oo ternyata yg bertanjak itu awak ya hehehe
    maaf ya jika ga banyak interaksi
    salam kenal hehehe
    semoga bisa ketemu di acara blogger kepri lainnya

    BalasHapus
  5. Wah keren-keren om foto behind the scene nya... Hwhwhwhw ada foto saya nak digigit buaya tu..... Mamaci ya Om, tulisannya WOKEH

    BalasHapus