Pengalaman Seru di Wisata Alam Mangrove TRC Pulau Bintan

By PADLI PRIJAN - Mei 23, 2017


Tidak jarang bagi setiap orang dihampiri perasaan plin-plan untuk menentukan kemana harus pergi saat liburan tiba. Tidak pelu khawatir, hal tersebut sudah biasa mengingat pariwisata di Indonesia yang semakin berkembang. Lalu kemana harus menjatuhkan pilihan? 
Bagi yang menyukai liburan outdoor, destinasi ini adalah salah satu yang saya rekomendasikan buat kawan-kawan, yaitu Wisata Alam Mangrove TRC Pulau Bintan. Lokasinya berada di Desa Sebong Pereh Kecamatan Teluk Sebong Bintan Utara. Menuju ke tempat ini sangat mudah, hanya berjarak 14 Km dari Kota Tanjung Uban. Perjalanan pun tidak membosankan karena kita akan dibawa melintasi perkampungan, seperti Kampung Bugis dan Kampung Sebong yang menyuguhkan pemandangan laut yang bisa menemani selama perjalanan.

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman seru dimana banyak hal berbeda yang saya temukan selama mengunjungi tempat ini. Mari simak momen-momen yang sempat saya abadikan berikut ini.

Telusuri area mangrove dengan berjalan kaki, ini adalah kombinasi antara hutan dan pantai. Area ini dilengkapi dengan pondok-pondok, tempat yang sangat baik untuk bersitirahat, teduh dan sejuk suasananya. Tempat ini adalah salah satu favorit untuk liburan keluarga, membawa anak-anak, cucu dan cicit akan menjadi sangat lengkap.

Mangrovenya masih sangat alami, benar-benar cantik dan memukau. Air lautnya pun jernih apalagi di siang hari ketika air sedang bergerak surut.

Pondok yang satu ini tepat berada di atas laut, tempat bersantai dan berbagi cerita. Dari sini kita bisa menikmati pemandangan laut, negara tetangga, kapal-kapal yang lulu-lalang dari berbagai negara sambil menikmati makanan dan minuman yang dapat dipesan di Pujasera Mangrove TRC.

Berjalan beberapa meter dari pondok, jangan lupa membawa kamera dan pastikan kawan-kawan mendapatkan angel yang tepat untuk memaksimalkan gaya dan pose terbaik saat berfoto.

Dan yang tidak kalah menarik adalah saat menyaksikan matahari terbenam. Menurut saya momen ini adalah yang paling ditunggu saat berkunjung ke pantai. Sangat melegakan ...!

Matahari terbenam dan malam pun menjelang, tetapi belum selesai sampai disini. Masih ada lagi cerita menarik di bagian yang lain hari itu. Acara sederhana yang diselenggarakan oleh kawan-kawan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bintan yaitu "Gathering and Fun Games". 


Mendirikan Tenda. Ini bukanlah penginapan bintang lima, tetapi lebih dari itu karena di langit bintangnya tidak dapat dihitung. kira-kira begitulah candaan kawan-kawan hari itu.
Bagi penggemar bola mungkin tidak asing lagi melihat pemain sepakbola yang bertopeng. Coba perhatikan topeng yang dikenakan para pemain di atas. Kebayang bagaimana menantangnya bermain bola dengan penglihatan terbatas. Selain itu, tidak hanya sepakbola yang dimainkan, tetapi juga tarik tambang, lari karung dan lempar telur.

Langit sore semakin merah dan pertandingan sudah berakhir, tetapi kawan satu ini sepertinya belum puas.

Pemandangan cantik matahari menutup game terakhir di sore itu. Semua bergegas untuk mandi dan bersiap-siap untuk acara selanjutnya.

Ini adalah salah satu bagian penting, duduk bersama setelah makan malam. Storytelling dan berbagi pengalaman agar saling mengenal lebih dekat satu sama lain.


"... ooo anak pantai, .... ooo suka damai
.... ooo anak pantai, .... ooo hidup santai"
Begitulah potongan lirik lagu yang sering terdengar dari beberapa kawan-kawan yang menikmati suasana pantai malam itu. Ini adalah acara pemberian hadiah bagi setiap pemenang lomba sekaligus sebagai acara penutup.

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. berapa biaya masuk dan nenda disana kak ??

    BalasHapus
  2. Terakhir bulan lalu 20 ribu/orang.
    Kalau tenda sy bawa sendiri.
    Maaf, baru aktif ��

    BalasHapus